Tentukan Perubahan Dalam Hidup Ini, Jangan Menunggu!

Ketika kita mengalami kesulitan karena masalah yang terjadi pada diri kita semestinya kita tidak harus mengeluh, sebab hal itu justru akan menambah masalah. Bila kita ditanya tentang kondisi keuangan kita yang sedang memburuk, lalu menjawabnya dengan ketidak punyaan yang kita miliki, malah akan menjadi pemicu ke arah yang lebih parah. Apalagi sampai menyalahkan nasib yang menimpa dinegatifkan, maka akan semakin sengsara.

Oleh sebab itu mari mulai dengan niat dan hati kita yang teguh, apapun yang terjadi mari tentukan perubahan dalam hidup, jangan menunggu kesempatan. Lakukan setiap saat, maka suatu saat giliran keberuntungan akan datang juga.

Cara yang paling baik mengatasi masalah adalah dengan melakukan perubahan dalam hidup kita, sebagaimana kata-kata dan pepatah bijak bahasa Inggris mengatakan :
"You can not chance the wind direction, but you can only chance your wing direction". Kamu tidak dapat merubah arah angin yang sedang berhembus, namun yang dapat kamu lakukan adalah mengubah arah sayap.
Apa yang menimpa pada kehidupan manusia sesungguhnya sebuah realita yang pasti dapat diubah dan diarahkan, walau yang menimpa itu sesuatu yang pahit akan dapat diubah menjadi keadaan yang lebih baik. Ingatlah bahwa angin tak selamanya berhembus spoi-spoi, begitupun yang terjadi pada hidup kita tak selamanya sesuai dengan keinginan dan harapan kita. Oleh karena itu mari kita menentukan perubahan yang tepat dalam hidup ini.
Kenyataan yang terjadi berdasarkan fakta bahwa yang menentukan kesuksesan seseorang adalah orang tersebut. Kita akan sukses apabila kita dapat menentukan perubahan dalam hidup ke tujuan kesuksesan. Oleh karenanya tentukan perubahan dalam hidup, jangan menunggu atau bahkan menyalahkan nasib dan orang lain.

Umumnya orang akan termotivasi sejenak saat membaca atau menyikap kesuksesan orang lain, atau ketika membaca tulisan ini saja, namun selang beberapa waktu gairah itu hilang lagi ... Perlu kita ingat selalu bahwa waktu terus berjalan, dan bila tidak pernah ada perubahan dalam hidup ini maka apa jadinya kita?!

Baiklah .. teman sukses.. Jika kita tidak berani melakukan perubahan dalam hidup, dalam pekerjaan, dalam kebiasaan dan yang lainnya ke arah yang positif. Kita hanya akan menunggu sesal, dan menunggu kebangkrutan. Jauhkan dalam fikiran kita ketergantungan atas bantuan orang lain, menunggu bantuan teman untuk mendapatkan pekerjaan yang enak, atau bahkan sampai menunggu warisan.

Pertanyaan selanjutnya yang perlu logika kecerdasan sukses, Apakah jika cukup dengan menunggu perubahan itu akan datang, maka jumlah orang sukses seharusnya jauh lebih banyak. Akan tetapi kenyatan yang terjadi tidak demikian?. Lalu, bagaimana tips yang harus dilakukan jika ingin sukses, apa yang seharusnya kita kerjakan? Jawabannya simpel : Ciptakan perubahan! Jangan selalu menunggu orang lain, jangan selalu ketergantungan pada orang lain. Walau kenyataanya manusia tidak akan bisa lepas dari bantuan dan pertolongan orang lain.

Terakhir, mari kita hayati tips yang bisa membantu kita untuk menciptakan perubahan dan mengubah pola fikir positif dalam benak kita :
  1. Jadilah orang paling hebat, paling ahli. Do your best, whatever happens will be for the best! Lakukan dan selesaikan semua tugas dan pekerjaan semaksimal mungkin, bukan hanya terus menunggu dan berharap. Lakukan semuanya dengan tujuan untuk selalu mendapatkan hasil terbaik yang bisa kita capai! 
  2. Perbanyak teman dan buat jaringan seluas-luasnya. Dengan banyak mengenal orang, maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Seseorang yang kelihatannya sederhana bisa jadi menyimpan kedalaman ilmu yang tidak kita duga!. Oleh sebab itu, alangkah bijaknya jika kita menjadikan setiap orang adalah guru dan kehidupan ini adalah universitasnya. 
  3. Sikap proaktif dalam pekerjaan dan dalam setiap usaha yang dilakukan. Sikap ini sangat diperlukan jika ingin mendapatkan kesempatan yang lebih luas dan cepat dalam berbagai macam hal! 
  4. Fleksibel dalam cara dan selalu positif thingking terhadap yang terjadi. Cobalah untuk memahami suatu hal dari berbagai sudut pandang. Tidak terpaku pada satu cara, yang bisa jadi tidak lagi relevan kita gunakan. Dengan bersikap fleksibel, wawasan kita akan semakin bertambah. Satu hal penting yang harus selalu diingat: Kita-lah yang memutuskan untuk berubah. Kita-lah yang menentukan menjadi sukses, bukan orang lain! 
Mari tentukan perubahan dalam hidup ini, ayo selesaikan problematika dan ujian hidup dengan bijaksana, karena sukses ada milik kita semua dan hak semua yang selalu melakukan perubahan dalam hidup ini ke arah yang positif.
Terima kasih telah berkunjung di situs inspirasi sukses blog aswan.