Tips Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Fit

Tips Agar Daya Tahan Tubuh Tetap Fit...


Akhir-akhir ini, cuaca di sekitar kita sedang mengalami pancaroba, sehingga banyak sekali yang terkena penyakit, akibatnya penularan penyakit semakin cepat. Agar kita terhindar dari penyakit seperti virus influensa maka kita perlu menjaga diri kita agar daya tahan tubuh tetap fit dan tidak tertular oleh penyakit. Berikut ini ulasan singkat, sekedar tips agar daya tahan tubuh tetap fit. Mudah-mudahan berguna untuk anda.
  1. Membiasakan Istirahat cukup setiap hari. Istirahat cukup ini merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Yang paling utama dalam istirahat ini adalah tidur yang cukup dan berkualitas
  2. Tidurlah tanpa penerangan yang kuat. Ini merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan hormon melatonin yang berkaitan dengan kekebalan tubuh anda mulai berproduksi saat anda mematikan lampu dimalam hari disaat tidur.
  3. Kecapekan setelah beraktivitas seharian merupakan salah satu faktor penyebab dari menurunnya daya tahan tubuh anda. Sehingga mengistirahatkan tubuh anda merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa capek tersebut.
  4. Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
  5. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  6. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
  7. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
Demikian sekedar tips agar daya tahan tubuh tetap fit mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Bookmark and Share


Artikel Terkait: