Cerpen Santri Benda : Rina yang Sombong dan Angkuh

Cerpen Santri Benda : Rina yang Sombong dan Angkuh...

Pada suatu hari Rina anak yang sombong dan angkuh itu marah terhadap ibunya, ia marah karena tak mau hidup miskin terus menerus. Memang dilihat dari ekonomi keluarganya kurang mampu,ibunya hanya menjadi seorang pedagang, sedangkan ayahnya meninggal beberapa tahun lalu. Kemarahannya semakin menjadi-jadi, sampai ia berani meninggalkan rumah.
Dijalan Rina bertemu seorang photografer yang terkenal. Lalu Pak Andi (photografer) mengajak berkenalan kepada Rina. Lalu Pak Andi mengajak Rina supaya bertemu dengannya disebuah café. Ternyata Pak Andi menawarkan Rina pekerjaan yaitu sebagai photo model. Rina langsug menerima tawaran itu.
Besoknya Rina langsung bekerja, dan setiap harinya iapun menekuni pekerjaan itu. Kini, kehidupan ekonomi Rinapun mulai berubah. Hingga ia berani meninggalkan ibunya keluar kota, dan ia lebih memilih untuk hidup sendiri. Dikesehariannya ia bergaul dengan orang-orang disekitar rumahnya yang baru. Sikap Rinapun kini berubah, sikap Rina makin hari makin melunjak. Ibunya datang ke rumah Rina, tetapi Rina malah mengusirnya. Rina begitu kejam terhadap ibunya.
Pada malam hari Rina pergi kesebuah café, tetapi ketika ia pulang ke rumah ia langsung jatuh sakit. Ia mengidap penyakit yang aneh, seluruh tubuhnya termasuk kulitnya membusuk. Lalu, ibunya menengok, Rinapun dengan segera meminta maaf terhadap ibunya. Hati seorang ibu yang tak kuasa menahan kesedihan karena melihat anaknya yang tersiksa akan sebuah penyakit, ibunyapun memaafkan kesalahannya, dan Rinapun langsung meninggal ketika itu.
Dari kisah ini kita dapat menyimpulkan seperti didalam al-Qur’an kita harus menghormati orang tua dan tidakboleh sombong.
By : ISCOPEFUN

Bookmark and Share


Artikel Terkait: