Berbagi ilmu dan pengalaman tentang Pendidikan, Masalah Agama, Renungan dan Pepatah Sunda

Nasihat Bijak Buat Yang Lagi Galau Masalah Kehidupan

Nasihat Bijak Buat Yang Lagi Galau Masalah Kehidupan...
Zaman now yang sedang trend di kalangan anak-anak gaul di masa sekarang ini seolah menjadi pengalihan dari masalah galau dalam kehidupan. Anggapan bahwa dalam hidup mengatasi permasalahan itu mesti dilalui begitu saja tanpa harus difikirkan tidaklah cukup. Padahal pentinglah siapa saja merenungi nasihat kata-kata bijak untuk mengatasi problem masalah bila sedang galau putus asa atau semacamnya. Bila tidak begitu bisa mengakibatkan terjadinya stress dan bahkan sakit berlanjut atau gangguan mental.

Kalimat nasihat bijak untuk yang galau disampaikan bisa dari siapa saja. Baik itu datang dari orang tua yang kharismatik, guru, ulama, seniman, atau teman sahabat yang peduli dan selalu empati kepada orang di sekitarnya. Atas dasar sayang iba simpatik kepada seseorang yang sedang mengalami permasalahan kehidupan untaian kata nasihat bijak itu bisa terucap begitu saja.

Adakalanya manusia mengalami galau dalam masalah kehidupan terjadi karena berbagai sebab. Diantara contohnya adalah merasa dirinya sendiri setelah ditinggalkan oleh seseorang misalnya. Menghadapi suatu acara momen satu kali seumur hidup seperti pernikahan. Terkait masalah kebutuhan yang tidak terpenuhi. Dan bahkan mungkin seseorang bisa galau karena sebab penyakit yang susah disembuhkannya.

Pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan kumpulan kata mutiara berupa kalimat bijak yang disampaikan buat seseorang yang lagi galau ketika menghadapi kasus masalah kehidupan. Rangkaian kata-kata ini disusun tanpa aturan dari yang pernah didengar atau dituliskan orang dalam status facebook atau media sosial lainnya. Berikut ini kalimat nasihat kata-kata bijak dalam bentuk kebahasaan yang bisa jadi tips dan cara untuk anda memberikan solusi untuk seseorang :

  • Yakinlah roda kehidupan itu selalu berputar, kadang di bawah dan juga adakalanya di atas.
  • Kita perlu menggantungkan segala urusan hanya kepada Alloh yang Maha Kuasa atas segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini.
  • Terbukalah walau itu mungkin terasa pahit dan memalukan. Tapi dibalik itu Anda akan merasa tenang dan tidak stres lagi.
  • Jangan terlalu bersedih sebab air mata yang dikeluarkan tidak bisa mengubah sesuatu yang telah terjadi.
  • Berdiam diri dalam kesendirian saat galau malah akan membuat diri lebih tertekan. Keluar dan bergaulah agar meringankan beban.
  • Siapapun manusia yang hidup di dunia ini pasti mengalami masalah. Beruntung Anda masih hidup dan masih punya kesempatan memperbaiki diri belajar dari kesalahan.
  • Apapun problematikanya pasti dapat diatasi dengan strategi yang bijak. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut sehingga menjadi problem masalah yang menggunung.
  • Mengakui dan siap menerima dengan setulus hati apapun takdir yang terjadi dan menimpa diri adalah solusi terhebat dalam mengatasi masalah kehidupan.
  • Bila anda sedang galau segera dengarkan nasihat kata-kata bijak dari sumber yang tepat seperti sahabat, teman atau motivator favorit anda.
  • Seimbangkanlah perasaan dengan akal fikiran. Dominan perasaan mengakibatkan kegalauan yang memuncak. Sementara fikiran mendominasi bisa menyebabkan keberutalan.
  • Orang hebat adalah yang berhasil melewati proses pendewasaan melalui ujian masalah kehidupan.
  • Manusia yang merupakan mahluk sosial ini perlu mengadukan curahan hati / curhat kepada sesamanya seiring juga kepada Alloh SWT.
  • Segala bentuk kegalauan itu karena perasaan kekhawatiran atau mungkin kecemasan yang berlebih.
Demikian kiranya sementara kalimat kata nasihat bijak yang dapat dituliskan pada kali ini. Bila ada kesempatan lain akan penulis update atau tambahkan di blog aswan ini.
Copyright © Asep Iwan Blog . All rights reserved. by aswan blog