Perubahan Hidup Manusia | Renungan Kisah Motivasi

Perubahan Hidup Manusia | Renungan Kisah Motivasi...
"Bukan yang paling kuat yang bisa bertahan hidup, bukan juga yang paling pintar. Yang paling bisa bertahan hidup adalah yang paling bisa beradaptasi dengan PERUBAHAN" -Charles Darwin-
Itulah sebagian kutipan dari salah seorang tokoh motivator hebat dunia. Seolah dia mau mengatakan bahwa perubahan itu mutlak diperlukan untuk tumbuh menuju kemajuan.

Disadari ataupun tidak bahwa untuk tumbuh saja, manusia perlu melakukan perubahan, dari asalnya makan susu dan bubur kini setelah tumbuh dewasa berbagai makanan kita konsumsi sehingga tumbuh sampai sekarang ini. 

Untuk sampai pada suatu perubahan itu akan selalu menuntut pengorbanan. Manusia yang berhasil dan sukses mencapai keberhasilan itu adalah orang yang rela berkorban; baik pengorbanan dalam finansial, juga waktu, tenaga/energi ataupun kreativitas. Dapat kita tegaskan di sini bahwa perubahan tanpa pengorbanan bukanlah perubahan yang sebenarnya, itu hanyalah sebuah "pertumbuhan" saja.

Ada anggapan bahwa perubahan adalah pertumbuhan, atau perubahan adalah penderitaan. Pernyataan ini memang ada sedikit benarnya dan tidak pula mutlak salahnya. Sebab dalam perjalanannya perubahan itu akan tumbuh dan butuh pengorbanan, yang terkadang pengorbanan itu harus dirasakan penderitaan. Saat  kita berkorban dan merasa sedikit menderita, ingat saja pada hasil akhirnya.

Mari Kita Ambil Kisah Motivasi | Seekor ulat harus berjuang dalam kepompong sebelum menjadi kupu-kupu cantik. Sebuah mutiara pun dihasilkan dari pasir yang masuk ke dalam tubuh kerang yang halus. Untuk menghasilkan mutiara cantik yang berharga ini, sebuah kerang rela menahan sakit yang luar biasa.

Jika Anda ingin merombak keadaan yang telah mapan, pakar manajemen Tom Peters memberikan nasihatnya, "Jangan guncang perahunya. Tenggelamkan dan mulailah bangun yang baru"
Kadang-kadang Anda harus keluar dari zona aman dan memusnahkan yang lama untuk mendapatkan sesuatu yang baru dan lebih baik.

Jangan biarkan kita lumpuh oleh ide-ide perubahan. Beradaptasilah. Lihatlah sebagai peluang yang lebih
menguntungkan.
So.. Buatlah perubahan dalam hidup kita. Janganlah kita posisikan diri kita dalam keadaan yang statis! sebab manusia itu bukan benda mati yang selalu diam tidak bergerak.
Bookmark and Share


Artikel Terkait: