Menyembuhkan Wasir Dengan Obat Alami

Menyembuhkan Wasir Dengan Obat Alami...
Menyembuhkan Wasir Dengan Obat Alami - Wasir, atau sering disebut ambeien (dalam bahasa Inggris atau Latin disebut Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles) adalah penyakit atau gangguan pada anus dimana Sphinchter Ani atau bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan.  Wasir terbukti sangat menyiksa penderitanya, terutama saat duduk atau berdiri terlalu lama. Parahnya, wasir yang berkelanjutan dapat menyebabkan perdarahan pada anus.
Solusi pengobatan untuk menyembuhkan wasir ini dapat dengan menggunakan obat-obatan yang dijual menjanjikan bahkan ada juga dengan tindakan. Namun, semua itu pastilah memiliki efek samping. Untuk meminimalisir dampak negatif dari obat-obatan, Anda bisa menggunakan bahan alami ini untuk membantu penyembuhan wasir.

1. Lidah buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya dipercaya mampu mengobati wasir dari dalam dan luar. Untuk pengobatan luar, oleskan daging lidah buaya pada tonjolan wasir. Sebagai pengobatan dalam, Anda bisa mengonsumsi daging lidah buaya secara teratur untuk meringankan gejala hemoroid.
Bagi orang yang alergi dengan lidah buaya disarankan untuk terlebih dahulu mengoleskan pada kulit. Gunakan lidah buaya bila kulit tidak menunjukkann reaksi gatal atau kemerahan.

2. Bawang putih
Untuk mengobati wasir yang ada di dalam dubur, masukan bawang putih yang berukuran kecil ke dalam dubur sebelum tidur. Untuk wasir yang ada di luar dubur, oleskan bawang putih yang sudah ditumbuk pada wasir.

3. Madu dan Cuka Apel
Cuka apel berkhasiat untuk mengecilkan pembuluh darah yang bengkak. Sementara madu bermanfaat sebagai anti-inflamasi dan mempercepat penyembuhan luka. Untuk mengobati wasir, campurkan kedua bahan alami tadi lalu oleskan pada wasir.

4. Plantago Ovata
Masalah penyebab utama wasir adalah kurangnya asupan serat yang dikonsumsi. Plantago ovata adalah salah satu sumber serat larut seperti gelatin didalam sistem pencernaan. Plantago ovata dapat menyebabkan perlambatan dalam penyerapan obat jadi jangan diminum bersama dengan obat dan harus dicampur air terlebih dahulu.

Sumber: tipskesehatan.web.id
Bookmark and Share


Artikel Terkait: