Pengaruh Musik dalam Kehidupan Manusia

Pengaruh Musik dalam Kehidupan Manusia...
Setuju gak sih kalo musik itu penting buat hidup kita? kalo aku SETUJU BANGET :)
Musik bisa melengkapi aktipitas kita sehari-hari. Kaya kalo kita lagi bosen sama sesuatu, atau lagi sedih, atau lagi senang bahkan, lagu bisa jadi solusinya. Engga perlu ngeGALAU di pojokan kamar atau ngurung diri dibawah selimut gaaan dengerin lagu aja, udah bisa nenangin diri loh! percaya gak? harus percaya! *maksa. Di sini ada beberapa alasan mengapa musik bisa didengar di mana saja dan kapan saja, bahkan saat di wc *eh:D

Musik merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan perasaan kita. Ketika kita lagi polin in lop sama seseorang disana *tingting pasti jenis musik yang kita dengerin tentang cinta wkwk *ironis kan HAHA dan kalo kita lagi SEDIH atau GALAU pasti lagu yang kita dengerin lagunya galau galau semua. nah, ini baru yang sering terjadi dalam kehidupan para remaja jaman sekarang yang lagi krisis kepribadian, atau sering kita sebut ABABIL "ABG masih LABIL" wkwk

oke. stop basa basi! *jedukjedukinkepala
lanjuuuut~

Ketika kita senang, bahagia, happy, *samaaja! Kita akan memilih lagu dengan melodi yang senang juga. Yaa kaya lagu lagu metal gitu *nahloh-_- Lagu bisa membantu kita untuk mengingat kenangan masa lalu *cie. Lagu yang kita sukai adalah sebuah kekuatan tersendiri bagi kita. Bisa bisa kita jadi superman tau kalo kebanyakan dengerin lagu, saking berpengaruhnya lagu buat kekuatan kita hahaha *garing ternyata=,=

bentar yah aku mau cerita. Tau gaa? tau gaa? ga tau yah? *ih:D
Orang berpenyakit "Alzheimer" yang otaknya terganggu akan lebih mengingat lagu yang pamiliar dengan telinga mereka. cContohnya aja, ada seorang wanita tua yang gabisa mengingat sedikitpun tentang suaminya bahkan namanya *parah banget kan--'' si Beliau akan lebih mengingat lagu yang ia sukai. Ketika lagu itu diputar, lagu itu akan membuat perasaan dan fikirannya berilusi tentang lagu yang sangat berkesan khusus untuknya. Kaya lagu itu mengingatkan wanita tua itu tentang suaminya, baru dia inget kalo suaminya itu kaya gimana, atopun namanya siapa. Tapi yaa kalo ditanya "Siapa nama suaminya?" pasti ghanya bisa geleng geleng sambil ngedugem *hayoloh._.

Selanjutnyaaaah nyah nyah nyaaah, musik juga dapat menyatukan manusia WAH keren gila kan? wkwk *garingbro! Lgu bisa nyatuin manusia karena suatu alasan dan bisa aja ngubah dunia yang kering akan kebaikan akhlaq manusia *tsaaaah subhanalloh anget kaaan (cireumbay)

Lagu dengan lirik yang bagus, alunan nada yang indah, me,odi dan resonansi yang menyentuh juga dapat mempengaruhi perasaan orang secara menyeluruh. Kita bisa lihat dalam kasus terkenal dan melegenda Maikel Jeksen *eh Michael Jackson *harus gaya dong pake inggeris wkwk HAH-_- yang nyanyiin lagu judulnya "heal the world" yang artinya "hancurkan dunia" *nahloh?--'' maksudnyaaaah  "sembuhkan dunia" Taukah kalian bapa bapa ibu ibu emak emak abah abah? bisa MEMBANGKITKAN rasa kemanusiaan dalam diri banyak orang di dunia  ini.
Bahkan di taun entah taun berapa *hilapdeui hehe~
Dunia musik, khusus ngasih event tersendiri buat mengingat penyayi legendaris ini. Acara penggalangan dana buat orang-orang yang membutuhkan bantuan di aprika sanah, dan dari acara itu, fans Michael Jackson dan kru-nya bisa membantu lebih dari 1juta orang miskin dan kelaparan disana.
Nah, jadiiii kapan Indonesia bisa membantu orang lain dengan bantuan lagu ini, bukankah orang-orang indonesia sangat kreatif dan berbangsa dan berbudaya bagus? nanti kita tanya ke Krisdayanti atau Anang *penyanyi terkenal itu loh Hehe. Kapan mereka mau ngelakuin hal mulia seperti yang dilakuin penyanyi diluar sana, buat orang-orang yang membutuhkan?

Yap. mungkin segini aja yang bisa saya sampaikan, terimakasih atas segala perhatian  dan mohon maaf sebesar-besarnya ats segala kesalahan *khutbah bu? Hah--''
Thanks~
By: Annisa Nur Zukhruf
Bookmark and Share


Artikel Terkait: