Renungan Menjelang Tahun 2021 Terkait Wabah Covid 19 Penyakit Corona

Beberapa saat lagi akan memasuki tahun 2021, dan seiring bergantinya waktu yang begitu cepat ini haruslah kita jadikan sebuah pelajaran yang berarti. Sebagai pembelajar kehidupan penulis mengajak untuk merefleksikan dalam bentuk ungkapan dari apa yang terjadi khususnya di tahun 2020 ini. Mari kita simak artikel berikut dengan tema :

Renungan Menjelang Tahun Baru 2021 !!! 

Wahai Saudaraku bilakah kebersihan itu dapat mencegah meluasnya wabah Covid-19 barangkali Negara Italia tidak akan sampai terpapar hingga 135.000 orang jumlahnya, sebab Italia itu Negara terbersih di seantero Eropa.

Bila panas dapat membunuh Corona ... barangkali Negeri Iran tidak akan terpapar hingga 67.000 orang jumlahnya, karena Iran negara gurun yang panas. Bila saja penjagaan itu dapat mencegah wabah Corona pangeran Charles dan beberapa keluarga kerajaan tidak akan terkena wabah Covid-19, sebab setiap harinya paling terjaga lingkungannya.

Sementara itu ....

Kalau saja orang pola hidupnya sembrono dalam menjaga kesehatan, barangkali mereka yang paling pertama terkena corona, para pengamen jalanan, para pekerja kasar dan para pedagang pasar tradisional. 

Mengapa demikian..? 

Jawabanya pasti sebab memang hidup itu tidak mesti selalu sejalan dengan teori, teknologi dan akal manusia. Jelas sekali fakta banyak tenaga medis yang terpapar virus Covid-19..... pertanyaannya apakah mereka tidak menggunakan APD dengan benar? Atau apakah mereka tidak hati-hati dalam menjalankan profesinya itu? Jawabannya tentu mereka sudah menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Lalu... apa mungkin seseorang yang dekat dengan Tuhannya dijamin tidak akan terpapar wabah Corona?Tidak juga seperti itu... sebab telah ada sekian banyak Ulama, Ustadz, dan Pengasuh Agama yang senantiasa dekat dengan Allah terjangkit wabah virus ini bahkan meninggal.

Wahai Sahabat...

Dengan keadaan situasi ini... Seolah-olah Allah Swt hendak mengatakan kepada keangkuhan kita hai Manusia... Bahwa manusia tanpa adanya Tuhan hanyalah sekumpulan daging yang bernafas...

Sebab itu bila Allah Berkehendak..... Logika dan Teknologi manusia tak akan ada yang mampu melawan kadaan ini... Lalu Siapakah yang sakit? Bumi ini atau manusianya?

Wabah Covid 19 atau Corona di Tahun 2020 

Saat itu situasi keadaan di berbagai pelosok dunia berubah 180 derajat. Semua orang melihat perubahan besar dalam kehidupan seantero manusia. 

Disney seketika itu lenyap keramaiannya...

Paris tidak lagi romantis....

New York kota yang hingar bingar akhirnya sunyi sepi...

Tembok China tak lagi menjadi benteng yang kokoh, dan

Makkah berdesak-desakkan tiba-tiba kosong..

Tiba-tiba kita menyadari bahwa kekuatan, kegantengan, kecantikan dan uang tidak berharga ketika kita tidak bisa mendapatkan ventilator yang kita butuhkan. Bumi tetap melanjutkan hidupnya dan langit masih semakin biru dan semakin cantik, sedangkan kita manusia ada di dalam sangkar.

Saya pikir Allah mengirimkan pesan buat kita :

"Hai orang sombong! Kalian tidak diperlukan lagi.. Udara, tanah, air dan langit tanpa kalian baik-baik saja. Ketika kalian keluar dari sangkar nanti ingatlah bahwa kalian adalah tamuKU Bukan tuanKU. dan janganlah kau rusak lagi BUMI yang sudah diciptakan secara Sempurna oleh KU"

Walaupun renungan ini hanya sebuah rangkaian kutipan singkat mungkin saja bisa jadi bahan renungan kita bersama.

Jangan lupa Bersyukur dan Berdoa

KITA SUKA BERCANDA, PADAHAL ALLAH SWT SERIUS

Jelang pergantian tahun baru, maunya cari kalender yang banyak tanggal merahnya...

Allah kemarin telah mengabulkan... 

Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?

"Gak usahlah bersusah kerja di luaran, cukup dari rumah saja"

Allah dengarkan dan kabulkan keinginan kita...

Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?

Kita berdebat bagaimana mengurai kemacetan

Allah berikan solusi sekarang lenglang sepi di jalan...

Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?

Kita ramaikan isu pemanasan global, bagaimana mendinginkan bumi

Allah berikan jawaban sekarang...

Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan?

Allah Maha Mendengar dan Maha Mengetahui...

Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang...

Segala puji bagi Allah, Penggenggam kuasa seru sekalian alam...

Terakhir jangan lupa kita musti ikhtiar maksimal dengan disiplin yang tinggi dengan mengikuti protokol kesehatan sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT agar selalu diberi kesehatan dan wabah Covid-19 dihilangkan dari permukaan bumi kita ini.

Renungan Covid 19 Tahun 2021

Demikian Renungan Menjelang Tahun 2021 Terkait Wabah Corona Covid 19 ini. Semoga bermanfaat.